Iklan Melayang

Rabu, 19 November 2008

Layla dan Majnun... CiNta bUta selalu diiringi dengan kEgilaan

rEspon mu... 
Ada yang pernah atau denger cerita tentang Layla dan Majnun...???

sharing yUk...

bagi yang belum pernah tau cerita nya, niy..aku ceritain secara garis besarnya.. (maaf klo beda versi..)

ceritanya itu sejenis sama cerita ciNta Romeo aNd Juliet bukan kaya romi dan juli..atau galih dan ratna versi indonesia..hehe...

- Layla adalah seorang wanita yang sangat dicintai Qays (majnun/si gila). Percintaan mereka berawal dari sekolah.. karena sering bertemu mereka jatuh cinta, mereka pasangan yang sangat serasi karena layla adalah wanita tercantik dan Qays adalah lelaki tertampan..

Qays sangat memuja Layla..cinta yang dimiliki Qays untuk Layla sangat mendalam.. begitu pun cinta Layla kepada Qays..

di sekolah mereka berdua hampir tak mempedulikan pelajaran tapi saling melemparkan senyum satu sama lain dan menatap mata pasangannya dengan penuh ciNta..

hingga suatu hari Qays sering melontarkan puisi2 indah untuk Layla di setiap jalan saat ia melangkahkan kaki.. lambat laun masyarakat sekitar menertawai Qays dan menjulukinya Majnun.. Layla tak pernah mempedulikan orang lain, yang dia tau hanya cinta dia kepada Qays dan Qays juga mencintainya..

namun keluarga Layla tak bisa menerima anaknya dicintai oleh orang seperti Qays dan nama Layla selalu disebut2 Qays.. ayah Layla berpendapat Qays telah menodai kehormatan keluarga mereka..

Layla dan Qays dipisahkan dan mereka menjadi labil... nama Qays telah berubah menjadi Majnun.. ia meninggalkan istana ayahnya dan memilih tinggal dari hutan satu ke hutan lain dan dari padang pasir satu ke padang pasir lain.. Majnun ditemani para binatang liar serta buas , dia seperti memiliki karisma hingga tak diganggu atau dimakan hewan buas..dingin nya malam dan panasnya siang ia jalani asal masih bisa menyebut nama Layla dan mengenang Layla.. Majnun terus membuat syair indah untuk Layla..hingga ia tak mengurus dirinya sendiri..tubuhnya kurus ..hanya tulang yang dibalut kulit...rambut panjang hingga selutut, tubuh penuh dengan debu... akhirnya ada pengembara baik hati yang menjanjikan akan meminang Layla untuk Majnun..namun ayah Layla tetap menolak pernikahan mereka..karena tidak mau memiliki menantu seperti Majnun..dan terjadilah pertumpahan darah antara kabilah ayah Layla dan kabilah pengembara.
ayah Layla mengalami kekalahan , pengembara menyesali pertumpahan darah yang terjadi dan menarik diri.. akhirnya Layla dinikahkan dengan pilihan ayahnya. namun Layla tetap tetap menjaga cintanya untuk Majnun..dan menjaga kesuciannya.. suami Layla menunggu hingga Layla mencintainya.. suatu saat suami Layla meninggal dan 2th telah berlalu. Layla sangat mengharapkan Majnun kembali padanya, dan hari yang dinanti tiba namun..setelah Majnun bertemu dengan Layla tiba2 Majnun meninggalkan Layla karena tak kuasa menahan kegembiraan.. dan kebahagiaan yang dia rasakan..
hati Layla hancur berkeping2.. dan tak mengerti maksud kepergian Majnun.. hingga Layla jatuh sakit dan meninggal.. mendengar kematian Layla, Majnun mendatangi kuburan Layla dan memeluki nisan Layla..ia sangat menyesal... Majnun menangis lalu ia pun meninggal menyusul Layla.. Jasad Majnun tetap dijaga oleh Hewan Buas dan Liar.. seolah Majnun adalah Raja meraka...-

nah..dah tau kan gimana ceritanya... menurut kalian gmn...???
kasih comment ya....

maKasiy...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed