Iklan Melayang

Minggu, 07 Februari 2010

10 Cara Terbaik agar Anak-anak dapat Membantu Menghentikan Pemanasan Global

rEspon mu... 

MARKETIVA

Open an Account
It's easy, takes only 5 minutes, and you even earn $5 cash reward!

CLICK HERE...





10 Cara Terbaik agar Anak-anak dapat Membantu Menghentikan Pemanasan Global


  • Gunakan suaramu
  • Kurangi jejak ekologis Anda
  • Berjalan atau naik sepeda
  • Satukan kendaraan
  • Hemat energi di rumah
  • Matikan alat yang tidak digunakan
  • Kurangi, Gunakan kembali, Daur ulang
  • Gunakan sedikit air
  • Tanam tumbuhan
  • Menjadi vegan
  • Kita dapat membuat perbedaan
  • Maka jadilah vegan, bertindak hijau dan selamatkan Bumi!

Halo, para pemirsa dan selamat datang di Planet Bumi: Rumah Tercinta Kita. Hari ini kita akan melihat bagaimana anak-anak bertindak untuk menyelamatkan lingkungan, berikut adalah usaha-usaha yang dapat dilakukan oleh anak-anak di seluruh dunia dan 10 cara terbaik yang dapat memecahkan masalah perubahan iklim.

Skye (P): Welcome to our program today, which focuses on children.

Skye (P): Selamat datang di program kami hari ini yang fokus pada anak-anak.

Deja (P): Karena kita adalah pemimpin masa depan dan pembuat keputusan masa depan di planet ini, jadi ini sangat penting demi keselamatan.

Skye (P): Kita dapat memainkan peran utama untuk menghentikan perubahan iklim dan menyelamatkan lingkungan untuk keuntungan seluruh penduduk Bumi.

Deja (P): Dengarkan baik-baik sementara kami menghitung mundur 10 dari cara terbaik yang dapat kita lakukan.

Skye (P): Namun pertama-tama, apa yang Anda ketahui tentang pemanasan global?

Deja (P): Mari kita lihat sebentar apa yang terjadi di planet kita.

PEMBICARA: Atmosfer terbentuk dari campuran berbagai gas. Keseimbangan dari gas ini menopang kehidupan di Bumi. Ketika ia tidak seimbang, ia dapat menyebabkan pemanasan global dan saat ini kecepatan dari perubahan karbondioksida di atmosfer kita sedang berbunyi. Tingkat karbon dioksida telah meningkat lebih dari 25% selama satu abad terakhir. Bahkan lebih banyak masalah yang menjadi bukti dimana jumlah metana bertambah dua kali lipat sejak masa industri.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita menambahkan gas “jebakan panas” yang membuat efek pemanasan di sekitar Bumi yang dikenal sebagai “efek rumah kaca”. Hal ini membuat mencairnya es dan pola iklim yang ekstrem seperti pada temperatur, kelembaban, curah hujan, dan angin. Kehidupan tanaman, spesies hewan, dan manusia saat ini sedang terancam bersamaan dengan kondisi udara yang semakin parah dengan meningkatnya temperatur.

No. 10 – Gunakan Suara Anda

Gadis Amerika: Mulai di nomor 10 dari hitungan mundur kami adalah menggunakan suara kita, bicaralah dan sampaikan apa yang Anda ketahui tentang perubahan iklim kepada orang lain.

Beritahu orang tua Anda, anggota keluarga Anda dan teman-teman mereka tentang masalah itu dan apa yang dapat mereka lakukan untuk mengatasinya. Semakin cepat kita melakukan semua perubahan yang diperlukan untuk peduli terhadap lingkungan kita dan para penghuninya maka semakin baik dunia kita jadinya. Beritahu orang-orang untuk menyaksikan Supreme Master Television untuk belajar tentang cara-cara efektif untuk membantu. Sampaikan pesan ini kepada yang lainnya bahwa planet kita yang mengagumkan ini butuh perhatian segera dan bahwa kita semua harus mengambil tindakan perubahan untuk terus membuatnya indah bagi seluruh penghuni dan ekosistemnya yang tak ternilai.

No. 9 – Kurangi Jejak Ekologi Anda

Nia (P): Tahukah Anda apa itu “jejak ekologi”? Itu bukan seperti jejak seperti di pasir. Jejak ekologi kita adalah suatu ukuran bagaimana kita mempengaruhi ekosistem Bumi melalui kehidupan kita sehari-hari. Itu termasuk berbagai kegiatan manusia seperti transportasi, konsumsi makanan, penggunaan listrik, dan lain-lain. Kita semua harus mengurangi jejak ekologi kita dan inilah nomor 9 sambil kita terus menghitung mundur tentang 10 cara terbaik yang dapat dilakukan anak-anak di seluruh dunia untuk membantu menyelamatkan lingkungan.

No. 8 – Jalan atau Kendarai Sepeda

Aria: Hai, Ayah! Maukah Anda mengajak saya ke taman bermain?

John: Tentu! Saya akan ambil kunci mobil.

Aria: Bisakah saya naik sepeda? Itu juga akan menghemat bensin.

John: Ide bagus! Saya akan berjalan, dan kamu bisa naik sepeda! Ayo, berangkat!

OHIO Boy : Nomor 8 adalah jalan atau kendarai sepeda.

OHIO Boy: Dengan berjalan atau kendarai sepeda saat bepergian jarak dekat, Anda bukan saja dapat berolah raga tapi Anda telah mengurangi emisi karbon dioksida ke atmosfer.

OHIO Boy: Tampaknya anak-anak ini tidak tahu tentang pengurangan karbon dioksida. Seseorang harus menginformasikan mereka tentang berjalan atau bersepeda ke sekolah jika mereka tinggal tidak jauh.

OHIO Boy: Sekarang mereka paham!

No. 7 – Bermobil Bersama

OHIO Boy : Kalau terlalu jauh untuk berjalan atau bersepeda maka aturlah untuk naik mobil bersama, ini merupakan nomor 7 dalam hitung mundur kami.

OHIO Boy: Seperti anak-anak ini. Mintalah pada ibu atau ayah untuk menjadi supir sukarela kemudian ajaklah teman-teman yang akan bepergian ke tempat yang sama bersama Anda. Dengan memastikan semua kursi dalam mobil terisi penuh, Anda bisa menghemat banyak energi dan emisi, menghasilkan lingkungan yang lebih bersih dan juga akan lebih banyak uang di kantong untuk dibelanjakan bagi hal-hal penting dalam hidup mereka dan kita!

No. 6 – Penghematan Energi di Rumah

Deja (P): Di nomor 6 adalah penghematan energi di rumah dengan lampu hemat energi.

Aria (P): Bicaralah dengan orang tua kalian dan lihat apakah mereka tahu akan produk-produk ini dan juga sarankan untuk menggunakan tenaga surya untuk memanaskan air di rumah Anda.

Deja (P): Di cuaca dingin, pakai satu lapis pakaian lagi sebelum menyalakan pemanas sebagai cara lain untuk menghangatkan rumah Anda daripada membakar bahan bakar fosil seperti batu bara, minyak, atau gas yang dapat menambah gas rumah kaca yang berbahaya ke atmosfer.

No. 5 – Matikan Peralatan yang Tidak Digunakan

Aria (P): Nomor 5 mudah dilakukan.

Deja (P): Pastikan saja semua peralatan listrik yang tidak diperlukan atau tidak digunakan dimatikan.

Skye (P): Jangan biarkan peralatan dalam kondisi standby atau siaga karena hal itu masih menggunakan listrik.

Deja (P): Yang terbaik adalah mematikan mereka dari sumber tenaganya atau cabut kabelnya.

No. 4 – 3 Rs: Reduce, Re-Use, Recyle

Skye (P): 3R ditempatkan di nomor 4 dalam daftar hitung mundur kami: reduce, re-use, dan recyle (kurangi, pakai ulang, dan daur ulang). Gunakan kedua sisi kertas dan kertas lainnya sebelum Anda mendaurnya ulang. Daur ulang plastik bekas, gelas, atau kaleng.

Ingatkan orang tua Anda untuk gunakan tas kain untuk belanja kebutuhan sehari-hari, dan membawa barang-barang.

Kurangi jumlah penggunaan barang-barang yang dibungkus. Bawalah bekal makan siang ke sekolah dalam tas atau kotak yang bisa digunakan kembali.
Anjurkan teman-teman Anda untuk mendaur ulang di rumah dan di sekolah.

Bantulah mengorganisir pengumpulan sampah di sekolah, di taman, dan di pantai – jagalah kebersihan lingkungan Anda.

Buatlah kompos dari sisa makanan dan sekali lagi ingatkan orang tua Anda untuk membeli produk yang ramah lingkungan dan semua penghuninya – manusia, tumbuhan dan hewan.

Dukunglah para petani organik. Buah dan sayuran organik rasanya lebih lezat karena bebas bahan kimia dan pestisida berbahaya. Gunakan sesuai kebutuhan agar selalu ada sisa untuk nanti.

No. 3 – Hemat Air

Nia (P): Aspek penting lainnya untuk mengurangi jejak ekologi kita adalah hemat air, yang ada di nomor 3. Air penting bagi kehidupan. Semua manusia, tumbuhan, dan hewan butuh air untuk hidup dan tumbuh. Ketersediaan air sangat penting untuk pemeliharaan lingkungan dan kita bisa membantu dengan melakukan hal-hal seperti mematikan keran saat menggosok gigi kita dan mengurangi waktu mandi untuk menghemat persediaan air yang berharga.

PEMBICARA: Banyak negara di seluruh dunia sedang kekurangan air dan makanan karena perubahan iklim.

Pada tahun 2007, saat gurunya bercerita di dalam kelas tentang penduduk Afrika yang berjuang untuk mendapatkan air hanya untuk hidup, Ryan Hreljac yang baru berusia tujuh tahun memutuskan akan melakukan sesuatu untuk membantu dan mulai mengumpulkan uang untuk membuat sumur yang menyediakan air bagi orang-orang itu. Ryan tinggal di Kanada, bermil-mil dari Afrika, tapi cinta kasihnya sampai ke warga Afrika yang membutuhkan.

Ketika orang lain mendengar apa yang sedang Ryan lakukan, mereka mulai membantunya dan menyumbangkan uang untuk menggali lebih banyak sumur. Sampai saat ini Yayasan Sumur Ryan telah membangun 461 sumur yang memberikan air, kesehatan, dan sanitasi yang lebih baik bagi 16 negara di seluruh dunia. Karena itu, dari usaha seorang anak laki-laki berusia enam tahun, air bersih telah mencapai hampir 600.000 orang, hal ini menunjukkan bahwa kita anak-anak dapat membuat suatu perubahan dan apa yang kita lakukan itu penting!

No. 2 – Tanam Pohon

Montreal - perempuan: Kembali ke hitung mundur kita dan nomor 2 adalah, tanam pohon

Montreal – laki-laki: dan anjurkanlah yang lain untuk melakukan hal yang sama.

PEMBICARA: Di seluruh dunia, orang telah menebang begitu banyak pohon. Penggundulan hutan ini adalah penyebab utama lainnya dari perubahan iklim karena pohon menyerap karbon dioksida di atmosfer, tapi dengan berkurangnya pohon, karbon akan tetap di udara dan menambah efek rumah kaca.

Montreal - girl: Hutan dunia sudah sangat jauh berkurang baik dalam ukuran maupun jumlahnya

Montreal - boy: dan kita harus menjaga yang masih tersisa

Montreal - girl: dan juga menanam lebih banyak pohon.

PEMBICARA: Menanam pohon-pohon asli di daerah Anda juga bisa memberikan rumah dan makanan bagi satwa liar setempat.

PEMBICARA: Hutan dan pepohonan ditebang setiap hari untuk lahan bagi hewan ternak.

Montreal – perempuan: Kita punya terlalu banyak hewan di peternakan dan mereka mengeluarkan gas-gas seperti metana, dan kotoran yang mencemari udara, tanah dan persediaan air kita.

PEMBICARA: Peternakan hewan adalah penyebab utama perubahan iklim dan hal yang paling mencemari lingkungan kita. Jadi pengurangan produksi hewan untuk makanan memiliki dampak segera dan merupakan solusi terbaik untuk perubahan iklim.

Hewan diternakkan untuk daging dan produk makanan lainnya seperti susu dan keju. Menjadi vegetarian atau lebih baik lagi vegan adalah cara paling sederhana dan paling efektif untuk menghilangkan peternakan hewan demi menghentikan gas rumah kaca yang luar biasa banyaknya yang dihasilkan dari peternakan hewan. Ini juga cara hidup yang lebih welas asih.

Montreal – girl and boy: Tak perlu lagi ada hewan yang mati agar kita bisa hidup!

Montreal – girl: Sangatlah mudah menjalani hidup yang peduli dan sehat

Montreal – boy: sebagai seorang vegan atau vegetarian

Montreal – girl: dalam keharmonisan dengan lingkungan dan sesama penghuni kita

Montreal – boy: para hewan.

No. 1 – Jadilah Vegetarian

Skye: Pepohonan membersihkan udara dan buah serta sayuran menyehatkan tubuh kita. Jadi nomor 1 di hitung mundur kami yang merupakan cara terbaik untuk menyelamatkan lingkungan adalah: menjadi vegan atau vegetarian. Jika kita semua menjadi vegan atau vegetarian maka dengan segera kita dapat melihat ekosistem planet berubah menjadi lebih baik dan pulih.

Aria: Jadi dimana kita bisa temukan makanan vegetarian atau vegan yang lezat?

Deja: Ayo, akan saya tunjukkan. Kita bisa masuk ke situs Supreme Master Television di www.SupremeMasterTV.com/ina

Skye: Ya, dan Anda akan menemukan banyak resep lezat dari seluruh dunia yang dapat dinikmati Anda dan keluarga Anda.

Deja: Atau Anda bisa menyetel saluran Supreme Master Television di hampir setiap hari Minggu dan menonton acara memasak bersama Maha Guru Ching Hai, dimana beliau akan menunjukkan kepada kita bagaimana memasak hidangan dengan mudah dan bernutrisi untuk kita semua.

Deja: Untuk menyelamatkan dunia dari perubahan iklim, mari kita mulai dari diri kita sendiri.

Skye: Mari bertanggung jawab bagi masa depan kita dan hidup selaras dengan lingkungan. Kita bisa berbagi cara ramah lingkungan ini dengan sesama dan jika kita butuh bantuan, orang tua atau orang dewasa atau kelompok lainnya dapat membantu kita mewujudkan ide kita menjadi tindakan nyata.

Bersama-sama kita bisa mewujudkannya.

Jadilah vegetarian, bertindaklah hijau dan selamatkan Bumi!

www.ryanswell.ca/
http://www.unep.org/Tunza/children/inner.asp?ct=actions
http://www.unep.org/tunza/children/inner.asp?ct=climate
http://www.unep.org/tunza/children/pdfs/FactsheetforChildren_FINAL.pdf
http://www.unep.org/tunza/children/pdfs/WhatCanYouDo.pdf
http://www.unep.org/Tunza/children/
http://www.unep.org/wed/2007/english/Information_Material/Alphabet.asp
http://tiki.oneworld.net/global_warming/climate_links.html
http://oneclimate.net/



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed