Iklan Melayang

Senin, 10 Agustus 2009

Tips Membuat Situs Aman dari Cracker

rEspon mu... 



Tips Membuat Situs Aman dari Cracker


para Cracker mulai berulah kembali, serangan bertubi-tubi menimpa situs jejaring sosial (twitter dan facebook) dan situs terkenal lainnya. mau tau membuat situs aman dari cracker...????

1. Pada umumnya, hosting situs dilakukan pada Internet Service Provider (ISP). Webhosting yang rawan dan mudah sekali dibobol oleh Cracker. karena itu , lebih baik jika menggunakan server sendiri dan virtual private server (VPS). Dengan server sendiri atauVPS, kita bisa menggunakan berbagai proteksi dan meminimalisasi kelemahan proteksi. kelemahan proteksi sering kali dimanfaatkan oleh cracker untuk menemukan celah yang bisa ditembus dan mengambil alih situs.

2. Gunakan hardware keamanan yang memiliki fitur firewall, intrusion Detection System (IDS), dan Intrusion Prevention System (IPS). Umumnya, Software maupun Hardware ini secara otomatis akan mengirimkan surat elektronik yang akan memberi tahu anda ketika mendeteksi serangan dari cracker.

3. Gunakan sistem yang sudah cukup stabil sehingga kemungkinan adanya celah dapat diminimalkan. ada banyak pilihan software dan tool web builder dengan berbagai versi saalah satunya versi gratis atau freeware. Namun, anda sebaiknya memilih versi yang sudah dinyatakan stabil dan tidak memiliki banyak Bug.

4.
Web administrator atau sistem administrator harus melakukan review,testing, dan mulai secara berkala terhadap keamanan server yang dikelolanya. Administrator bahkan bisa bekerja sama dengan hacker yangdapat dipercaya reputasinya untuk melakukan audit terhadap implementasi keamanan webserver.

(sumber : Media Indonesia- 10 Agustus 2009)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed