Iklan Melayang

Minggu, 21 Desember 2008

hELm & Kaca fiLm

rEspon mu... 

HELM DAN KACA FILM MOBIL JUGA PUNYA MASA BAKTI ATAU USIA PAKAI LOH…

Kebanyakkan pengendara sepeda motor tidak memperhatikan helm yang iya pakai karena alasan memakai helm kebanyakkan adalah takut sama polisi… ya.. takut di tilang gitu… kadang standar yang dipkai juga asal – asalan padahal untuk kepentingan dia sendiri, banyak yang masih gak sadar penting nya helm dalam berkendara sepeda motor..

Helm yang digunakan juga harus diperhatikan usia pakai nya rata- rata perusahaan pembuat helm yang memiliki mutu dan merk dagang yang terkenal membuat helm dengan usia pakai 3-5 tahun.. hal ini dapat dilihat dari bagian dalam helm biasanya tercantum tanggal produksi, misalnya thun produksi tercantum tahun 2003 berarti setelah ditambah 3 tahun berarti pada tahun 2006 helm tersebut sudah harus diganti.. nah dari situ kita bisa lihat kapan harus mengganti helm tersebut karena stereofom nya udah gak maksimal lagi. Secara fisik bisa di cek dengan menekan busa stereofom nya kalo terdapat bekas tekanan yang sulit dan lama kembali ke bentuk semula maka helm telsebut sudah harus dipertimbangkan untuk diganti…

Nah.. klo kaca film dimobil juga punya tuh masa bakti bagi pemilik nya.. biasanya siy klo pabrikan yang terkenal usia kaca film bisa mencapai 10 – 15 tahun… lebih lama siy daripada helm… jangan beranggapan usia pakai kaca film berbanding lurus dengan kendaraan itu sendiri. Karena kaca film juga mempunyai kinerja yang optimal, klo dah abis masa baktinya bisa ngebahayain pengguna kendaraan tersebut & bikin gk nyaman.

Sebenarnya yang mempengaruhi cepat lambatnya usia kaca film adalah cuaca yang ekstrem, pagi panas siang atau sore dah hujan… 1 hari 2 musim.. =). Hal ini tergantung pemakai sadar apa enggak dengan kebutuhan nya karena bisa di lihat secara langsung apakah kondisi kaca film masih dalam kondisi yang baik apa enggak.. secara umum pada kaca film yang using akan muncul gelembung kecil atau lipatan tidak beraturan di permukaannya. Emm,,, bikin gak nyaman kan klo mandang ke sekitar luar (pandangan jadi gak optimal) dan mobil juga jadi keliatan gak rapih.

Yupz… keputusan ada ditangan si pemilik dan pengendara mobil klo udaah kaya gini mau gak mau ya.. harus diganti klo gak mau hal membahayakan terjadi…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed