Iklan Melayang

Selasa, 10 Januari 2012

5 Striker Terbaik 2011

rEspon mu... 

MARKETIVAOpen an AccountIt's easy, takes only 5 minutes, and you even earn $5 cash reward!CLICK HERE...


5 Striker Terbaik 2011

Peran striker dalam permainan sepakbola memang sangat vital. Mereka mempunyai tugas yang sangat penting yaitu menciptakan gol untuk kemenangan sebuah tim.


Klub-klub besar Eropa memiliki seorang striker yang sangat diandalkan untuk membobol gawang lawan. Namun, kadang-kadang seorang stiker bisa bisa menjadi kambing hitam saat timnya kalah, namun tidak pula mereka mendapatkan pujian dari klub atau fansnya jika menampilkan performa yang sangat baik.


Untuk itu, Ghiboo.com memilih 5 (Lima) striker terbaik di tahun 2011.


1. Lionel Messi

Tidak perlu diragukan lagi kualitas seorang Lionel Messi. Pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Maradona ini berhasil membawa El Barca mempertahankan gelar Liga Spanyol tiga tahun berturut-turut. Selain itu gelar Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub FIFA, adalah sederet gelar yang diraih Messi sepanjang 2011 ini. Performa kerennya itu pun dianugerahi dengan gelar individu berupa pemain terbaik dunia versi World Soccer,pemain terbaik Liga Spanyol, atlit terbaik Argentina dan atlit dunia terbaik versi L'Equipe. Messi juga kembali masuk nominasi pemain terbaik dunia versi FIFA (Ballon d'Or), gelar yang diraihnya dalam dua tahun terakhir.


2. Zlatan Ibrahimovic

Ibra menjadi aktor kesuksesan AC Milan dalam merebut scudetto yang terakhir kali diraih Rossoneri pada 2004, sekaligus mematahkan dominasi Inter Milan di Seri A dalam lima tahun terakhir. Mantan pemain Barcelona ini juga menjadi pemain terbaik Swedia 2011. Keberhasilan Milan mencapai puncak klasemen akhir musim ini juga tak lepas dari kontribusi 11 golnya dalam 13 pertandingan.


3. Cristiano Ronaldo

Ronaldo membawa timnya, Real Madrid meraih gelar Copa del Rey. Sepanjang musim 2010-2011 CR7 total mencetak 54 gol dari 53 penampilannya di semua ajang. Torehan golnya itu pun berbuah gelar Sepatu Emas Eropa dengan perhitungan 40 gol yang dicetaknya di Liga Spanyol, sekaligus menjadi rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.


4. Robin Van Persie

Performa Van Persie sepanjang 2011 tak diragukan lagi. Total ia sudah mencetak 34 gol, hanya selisih dua gol saja dari rekor gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam setahun milik Alan Shearer. Meski Arsenal ditinggal pemain bintangnya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri, namun The Gunners tetap tajam dan bersaing masuk zona Champion di klasemen. Pemain asal Belanda itu menjadi sosok sentral The Gunners hingga lolos 16 besar Liga Champions. Padahal dua tim bertabur bintang Manchester City dan United gagal.


5. Wayne Rooney

Rooney berhasil membawa Manchester United mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Selain itu Wazza-sapaan akrab Rooney juga membawa Setan Merah hingga ke final Liga Champions, tapi sayang mereka dikalahkan Barcelona.


(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed