Iklan Melayang

Selasa, 10 Januari 2012

Hat-Trick, Lionel Messi Raih FIFA Ballon D'Or

rEspon mu... 

MARKETIVAOpen an AccountIt's easy, takes only 5 minutes, and you even earn $5 cash reward!CLICK HERE..


Fifa Ballon d'Or winner 2011:
LIONEL MESSI
FC Barcelona - Argentina
Penghargaan Ketiga Berturut-turut


Bintang Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, mengalahkan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dan gelandang Azulgrana Xavi Hernandez.

Ini merupakan raihan Ballon d'Or ketiga kali Messi secara berturut-turut, atau yang kedua kali secara beruntun sejak penghargaan Ballon d'Or ini merger dengan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Messi memang difavoritkan akan meraih penghargaan bergensi ini setelah membawa Barcelona meraih hat-trick Primera Liga Spanyol pada 2011 dan dua kali juara Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.


Lionel MESSI

Klub: FC Barcelona
Negara:
Argentina
Posisi:
Striker
Tanggal lahir:
24 Juni 1987 (usia 24)
Momen Terbaik 2011: Mengobrak-abik pertahanan Real Madrid dan ikut mencetak gol kemenangan 2-0 di semi-final Liga Champions.

Messi Yang Terbaik

Messi mampu mengalahkan dua rekannya di Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi, meski mereka sempat bersinar di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan bersama timnas Spanyol.

Barcelona mampu menjuarai Primera Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu, meski kalah dari Real Madrid di final Copa del Rey.

Messi memang unggul secara gelar dari Ronaldo sepanjang 2011. Bintang asal Argentina itu mengumpulkan lima gelar dalam satu tahun setelah mampu membawa Barca menjuarai Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Raihan hat-trick Ballon d'Or Messi ini menyamai torehan Michel Platini (satu-satunya pemain lain yang juga pernah meraih hat-trick secara beruntun), Johan Cruyff dan Marco van Basten.

Messi mencetak 59 gol dari 70 penampilan untuk klub dan negara sepanjang 2011, 55 gol di antaranya dicetak untuk Barcelona dalam 57 penampilan. Ia juga menciptakan 35 assist sepanjang tahun itu.

Nama Messi ada di daftar puncak GOAL.com 50 untuk pemain terbaik 2010/11.

Selamat, Messi!


sumber :http://id.berita.yahoo.com/hat-trick-lionel-messi-raih-fifa-ballon-dor-191100434--spt.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed