Iklan Melayang

Jumat, 13 Januari 2012

Manfaat Buah dan Makanan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.

rEspon mu... 
Artikel ini adalah sambungan dari Mengatasi bekas jerawat dengan Jus Lemon. Ada beberapa buah atau makanan lain yang mempunyai efek yang sama dengan Lemon, antara lain :

Manfaat Buah Tomat untuk Jerawat
Buah ini kaya dengan fitamin A yang sangat efektif untuk menghentikan kelenjar minyak berlebih penyebab jerawat. Tomat juga memiliki kandungan antioksidan yang sanggup mengembalikan kulit rusak sehingga membuat kulit terlihat lebih muda. Caranya dengan mengonsumsi jus tomat untuk mendapatkan perawatan wajah dari dalam. Sedangkan perawatan dari luar bisa dengan membuat masker tomat. Cara lainnya adalah dengan menempelkan potongan buah tomat ke bagian bekas jerawat membandel sambil memijat-mijat selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Putih Telur untuk Menghapus Bekas Jerawat
Untuk Anda yang betah dengan bau amis, bisa mencoba tips menghilangkan bekas jerawat berikut ini. Ambil 1 butir telur, lalu pisahkan kuning dan putih telur ke dalam dua mangkuk. Ambil bola kapas lalu basahi dengan putih telur. Setelah itu pijatkan ke seluruh area wajah. Putih telur berbeda dengan tomat dan lemon yang memiliki kandungan asam sitrat. Jadi Anda bebas menggunakan masker telur selama apapun tanpa terburu-buru membilasnya. Jika anda rutin melakukan tips ini, insyaallah dalam waktu satu minggu saja Anda akan merasakan perubahan di wajah Anda.
Manfaat Mentimun untuk Terapi Bekas Jerawat
Sama seperti putih telur yang tidak memiliki kandungan asam sitrat, masker mentimun bisa Anda coba dalam waktu yang lama. Mentimun juga bisa digunakan untuk perwatan dari dalam yakni dengan mengonsumsi jus mentimun. Sedangkan cara perawatan dari luar bisa dicoba untuk membuat masker mentimun seperti pada tomat dan lemon.

Manfaat Madu untuk Perawatan Bekas Jerawat
Jika anda ingin bekas jerawat hilang, pori-pori bersih dan wajah halus? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba sensasi manisnya madu. Selain bisa diminum untuk mendapatkan perawatan dari dalam, madu bisa Anda gunakan sebagai masker. Sebelum menggunakannya, cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Oleskan madu agar segera meresap ke seluruh bagian wajah. Jika Anda rutin menggunakannya, insyaallah Anda akan merasakan wajah mulus dan kulit terlihat jauh lebih muda.

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo

Manfaat Es batu untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Anda salah satu penggemar film korea? Pasti Anda kenal dengan Song Hye Kyo. Artis cantik bintang Full House dan Endless Love ini selalu rutin menggunakan resep kecantikan tradisional, antara lain menggosokkan es batu di area wajahnya. Menurutnya cara ini sangat ampuh untuk menutup pori-pori agar tidak mudah dimasuki kotoran dan debu. Caranya? Bungkus es batu dengan kain bersih dan gosokkan ke area bekas jerawat selama 10-15 menit setiap hari. Perlahan tapi pasti, bekas jerawat akan berkurang dan membuat wajah menjadi halus dan lembut.

Itulah beberapa makanan yang dapat anda gunakan untuk membersihkan bekas jerawat baik dari dalam maupun dari luar. Namun perawatan ini butuh proses yang tidak berlangsung singkat apalagi untuk bekas jerawat yang dalam dan lumayan parah. Jika Anda memilikinya ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit agar mendapatkan terapi yang pas buat Anda. Atau Anda dapat simak Cara Menghapus Lubang Bekas Jerawat untuk mendapatkan gambaran singkat mengenai terapi apa saja yang biasanya direkomendasikan untuk pasien seperti ini.


Sumber :
Tabloid Wanita Indonesia


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed