Iklan Melayang

Selasa, 10 Januari 2012

Bupati Karanganyar Merinding Naik Mobil Esemka Digdaya

rEspon mu... 

MARKETIVAOpen an AccountIt's easy, takes only 5 minutes, and you even earn $5 cash reward!CLICK HERE...



Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Bupati Karanganyar Rina Iriani mengajak 6 Kepala Sekolah SMK beserta sejumlah SKPD untuk meninjau langsung lokasi perakitan mobil Esemka di Solo Techno Park (STP), Senin (9/1/2012). Tak hanya melihat-lihat, Rina juga menyempatkan diri menjajal langsung mobil buatan siswa SMK itu yakni Esemka Digdaya.

Begitu tiba di Solo Techno Park (STP), Rina langsung menuju mobil Esemka Digdaya yang terpakir di dekat pintu masuk.

Mengenakan seragam cokelat khas PNS, Bupati berjilbab ini kemudian melihat-lihat mobil double cabin karya siswa SMK di Solo ini. Saat duduk dikursi pengemudi, ia tiba-tiba meminta kunci untuk menjajal mobil warna hitam ini.

"Saya sampai merinding menaiki mobil buatan anak negeri sendiri ini. Rasanya sangat nyaman sekali dikendarai, lebih nyaman dari yang saya coba kemarin (Esemka Rajawali). Pemkab Karanganyar juga akan membeli mobil jenis ini untuk penanganan bencana," kata Rina seusai menjajal mobil tersebut berkeliling di sekitar STP.

Tak puas hanya memandang dan memegang-megang, Rina memang penasaran ingin mencoba mengendarai mobil itu. Sebab sebelumnya dirinya telah mencoba mengendarai mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) bernama Esemka Rajawali. Ditemani sejumlah wartawan, ia pun mengendarai Digdaya menyusuri Jalan Kihajar Dewantara.

"Karena bensinnya mau habis, jadinya tak bisa jauh. Tapi puas, saya akui sangat nyaman," katanya lagi.

Pemkab Karanganyar sendiri telah memesan sebanyak enam unit mobil SUV Esemka Rajawali. Pada APBD Perubahan 2012 atau APBD 2013 mendatang, Karanganyar juga berencana membeli beberapa unit mobil double cabin Esemka Digdaya. Bahkan Rina mengaku tak hanya naksir mobil, melainkan juga motor yang rencananya juga akan diborong.

"Mungkin nanti akan membeli motor 10 hingga 15 unit untuk para staf. Ini soal kebanggaan," kata Rina. (*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

kumpul blogger

Subcribe & Bookmark

Bookmark and Share

Bookmark and Share
Subscribe My Feed